Alasan Melirik All New Honda Brio

All New Honda Brio diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu di Serpong. Penyegaran terjadi baik sisi interior maupun eksterior. Namun memang penyegaran yang terbilang cukup signifikan jatuh pada bagian eksterior. Penyegaran tersebut menuruti masukan dari konsumen maupun calon konsumen di Indonesia.  Ada beberapa alasan kenapa All New Honda Brio patut dilirik.

1. Desain Menakjubkan dan ciamik

Desain baru All New Brio sangat menanakjubkan. Honda menggunakan istilah Fabulous Design. Memang Sejak kemunculanya di 2012 silam, desain Brio tak banyak berubah. Nah, pada generasi Brio baru ini, punya desain lebih segar. Memang, kembali ke selera masing-masing, tapi dari wajahnya yang mirip sang kakak Mobilio, Brio bisa dibilang sebagai mobil baru. Desain kaca belakang besar yang mirip Civic Wonder berganti tailgate biasa dengan ukuran kaca disesuaikan.

2. Dimensi Mungil

Dimensi jadi salah satu nilai penting yang dibawa pada Brio terbaru. Tak cuma dari bodi yang lebih panjang, jarak sumbu roda juga direnggangkan. Hasilnya kabin lebih lapang, baris kedua dan bagasi lebih lega. Ini menjadi nilai lebih bagi keluarga kecil yang ingin membeli Brio. Pasalnya, keluarga kecil juga jadi target pasar Brio, selain dari kawula muda. Kereta dorong bayi dan koper besar bisa muat di bagasi.

3. Harga Jual Tinggi

Nama Brio sudah sangat tersohor di Indonesia. Apalagi ditambah nama besar Honda, dengan jaringan dealer yang menyebar luas. Nama itu, jadi jaminan kalau Brio terbaru masih layak dipinang. Besar kemungkinan nasibnya serupa dengan Brio lawas, Jazz dan HR-V, yang harga jual kembalinya masih terbilang tinggi.

4. Kualitas mumpuni

Mayoritas kualitas ditingkatkan. Diklaim kadar Noise, harshness, dan vibration sudah lebih baik. Jok juga lebih tebal dan empuk, khususnya pada Brio Satya. Pada varian RS headrest sudah bisa diatur, tak lagi menyatu dengan kursi. Untuk Satya cuma baris belakang yang headrestnya bisa diatur. Berbicara Satya, pada generasi baru Brio ini perbedaannya tak signifikan dengan RS. Jadi meski masuk LCGC, kualitas HondaBrio Satya masih bisa dibanggakan.

5. Irit bahan bakar

Mesin dan transmisi all new Brio memang tak berubah dari model lawas. Tapi pasti ada penyesuaian. Pihak manufaktur mengklaim, efisiensi bahan bakar masih jadi unggulan Brio, meski bobotnya keseluruhan sudah bertambah karena rangka dan bodi yang bertambah panjang. Kombinasi mesin 1,2 liter i-VTEC berdaya 90 PS dengan transmisi CVT khas Honda, sudah terbukti bisa menawarkan efisiensi. Sekedar catatan, Brio lawas mampu mencatat rekor 14,2 km/liter di dalam kota. Sedangkan di rute tol, Honda Brio mampu menempuh 20,1 km/liter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
WhatsApp WA